HUT BUMN ke 21 dirayakan di Semarang, Meriah!

by - 02.21.00


Kemeriahan Acara Syukuran HUT BUMN ke 21
Halo teman-teman semua, kali ini saya mau cerita saat ikut acara perayaan dan syukuran hari ulang tahun BUMN yang ke 21. Bahagia banget bisa ikut dalam perayaan itu, awalnya gak percaya bisa ikutan acara bareng semua karyawan, dewan komisaris dan kepala direksi yang ada di Kementerian BUMN. Seneng~

Malam hari sebelum acara dimulai, ada informasi kalau perhelatan HUT BUMN akan diadakan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Awalnya juga kaget, karena yang hadir pasti seluruh perusahaan dibawah naungan Kementerian BUMN. Terus macet dan gak memungkinkan muat disana. Tapi gak selang lama, koordinator acara memberikan revisi bahwa acara akan diadakan di Marina Convention Center. Udah lega~

Pagi hari jam 5.30 WIB karena memang undangan jam segitu. huhu akhirnya sampai di gerbang masuk kawasan Marina tepat waktu, tapi apa yang terjadi? Ya ampun macet banget. Sumpah macet banget, emang sih harusnya datang 1 jam lebih awal. hehehe :D 

Ada ribuan karyawan dari seluruh perusahaan dibawah naungan Kementerian BUMN, banyak pokoknya. Saya akhirnya parkir didekat pintu gerbang kawasan Marina, karena tidak memungkinkan masuk dengan kendaraan. Jalan kaki kurang lebih 1 KM ke titik utama perayaan dan harus melewati kendaraan yang sedang terkena macet. Panas hawanya karena campur polusi kendaraan, padahal masih jam 5.30 loh.
Acara diadakan tepat dibelakang Pantai Marina
Sesampainya di titik utama, kami lantas disambut panggung megah di pinggir pantai Marina, tepatnya didepan Marina Convention Center. Kalau kalian penasaran bisa cek sendiri di gmaps, betapa jauhnya antara gerbang masuk awal sampai Marina Convetion Center. Tapi kelelahan kami terbayarkan setelah melihat meriahnya perayaan ini, pun antusias semua karyawan dan staff Kementerian BUMN yang datang saat itu.

Ada yang menarik perhatian ketika kerumunan terjadi dibelakang barisan kami, ternyata ada Ibu Menteri, yaitu Bu Rini Sumarno. Tambah seneng kan, bukan cuma bisa ikutan di acara keren ini, tapi juga bisa ketemu orang penting di negeri ini. Menteri BUMN gaes.
Warak Ngendog
Beliau berjalan beriringan dengan pawai budaya dari Semarang, Warak Ngendog. Apa itu Warak Ngendog, itu adalah budaya dan ikonnya Kota Seamarang. Kalau penasaran cari infonya di google yah. Dilanjut sama tarian asli Semarang, maaf saya pas gak dengerin MC nya bicara karena lagi sibuk *ndesel sama potograper yang lain.

Setelah ada pawai, Bu Rini mengikuti senam 3 generasi yang dipandu dari atas panggung. Terlihat Bu menteri ikut barisan di bawah panggung, atau sama dengan karyawan dan staf BUMN lainnya. Semua ikut senam, meriah~
Bu Rini sedang orasi  di  panggung
Kemudian Bu Rini berjalan keatas panggung dan melakukan orasi, seperti yang terlihat beliau mengucapkan rasa syukur karena selama kepemimpinan Presiden Jokowi, BUMN telah berkembang sangat pesat dan memperoleh berbagai prestasi.

Setelah melakukan orasi dan memberikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terkait karena telah mendukung dan selalu berupaya mengembangkan BUMN, Bu Rini akan memotong tumpeng nasi kuni terbesar dan terbanyak selama perayaan hari ulang tahun selama ini di Indonesia. Keren lagi, karena BUMN mendapatkan rekor muri karena memberikan nasi kuning terbanyak sepanjang sejarah Indonesia.
Bu Rini sedang memotong Tumpeng Raksasa
Ada beberapa menteri lainnya juga mengucapkan selamat kepada Kementerian BUMN di HUT ke 21 ini, Bu Susi Pudjiastuti, "Semoga Kementerian BUMN bisa membawa BUMN menjadi milik bangsa, untuk bangsa dan menjaga bangsa."

Ada juga beliau Pak Ignasius Jonan, "Seingat saya Kementerian BUMN dibentuk untuk menjadi lebih baik, profesional dan bermanfaat bagi bangsa dan negara."

Dari saya sendiri, saya harap Kementerian BUMN selalu menjadi yang terdepan mengelola usaha-usaha milik negara menjadi lebih berkembang dan bersatu demi Indonesia Maju. Mungkin itu saja kesimpulan dari saya, berikut juga ada semboyan saat HUT BUMN ke 21 kemarin, One Family, One Nation, One Vision to Excelent!

You May Also Like

0 komentar