Investasi Jangan Spekulan! Reksa Dana Manulife bisa jadi andalan

by - 11.16.00


Mas Surya dari PT. MAMI Semarang menyambut dengan hangat
Hai Sahabat, masih ingat gak sama 2 postingan blog sebelumnya yang bahas tentang investasi di Reksa Dana Manulife? Nah kali ini saya mau lanjutin lagi nih. Kira-kira apa aja yang akan dibahas? mari kita simak satu persatu.

Sabtu, 16 Maret 2019 saya menghadiri undangan dari Manulife untuk yang ke 3 kalinya, bertempat di Kirakira Kafe yang foto-able banget dan tentunya makanannya enak semua. Kalau temen-temen belum pernah kesana, kafe ini sangat rekomended!

Kira-kira dihadiri 30 Bloger asal Semarang dan sekitarnya, jadi kelasnya lumayan rame. Meriah juga karena sebagai ajang temu kangen buat para Bloger yang jarang ketemu. Contohnya Mbak Noorma dari Kesesi dan Mbak Archa dari Ngaliyan adalah sahabat se-Gambas. (sayur gambas jadi bahan banyolan) :D
Mbak Archa Bella sedang bertanya, dia habis ketemu sama sahabat gambasnya
Pertemuan kelas ke-3 dan ke-4 yang dirapel, asiiap. Jadi waktu lalu memang sebetulnya ada 2 pertemuan yang seharusnya terpisah, dengan kesepakatan bersama akhirnya bisa gabung menjadi 1 kelas saja. Efeknya bikin materinya padat dan lebih berisi, kayak waktu SMA yang ngejar materi pas besok mau ujian.

Acara dimulai pukul 9.30 pagi dan semua datang tepat waktu. Seperti di kelas sebelumnya, MC saat itu adalah mbak Isul. Walaupun dia juga seorang bloger tapi jangan heran kalau mbak Isul ini sangat multitalenta. Bisa jadi apa aja, kayak Power Ranger.

Seperti biasanya acara diawali dengan kuis di Mentimeter.com, semua soal diambil dari hasil pemateri di pertemuan sebelumnya, pastinya biar kita bisa refresh, apa aja yang didapat ketika kelas ke-1 dan ke-2 dulu.

Juara 1 kuis Mentimeter.com dapet dorprize
Juara 1,2 dan 3 foto bareng Mas Surya dan Mbak Ira
Entah kebetulan saja atau memang saya betul-betul mendengarkan materi saat kelas sebelumnya. Dengan bangga ternyata menang juara 1 kuis ini, dengan jawaban benar 5 dari 6 soal.  Setelah pengumuman pemenang kuis, saya dipersilahkan menerima hadiah dan kedepan podium untuk foto bersama dengan pemenang lain.

Masih bersama Bapak Legowo Koesoemonegoro, Presiden Direktur PT. MAMI, pada kesempatan ini beliau akan memberikan materi mengenai Reksa Dana Saham dan Reksa Dana Campuran, yang termasuk dalam kelas ke-3.

Kemudian materi kelas ke-4 adalah Investasi Reksa Dana Syariah. Seperti paket komplit dalam berinvestasi, tentunya di PT. Manulife Asset Management Indonesia. So, bukan hanya makanan saja yang halal, namun pengelolaan keuangan juga harus halal.
Bapak Legowo Koesoemonegoro Presdir PT. MAMI
Reksa Dana Campuran
Saat pertemuan kelas kedua sudah saya bahas tentang 4 jenis Reksa Dana dan pengertiannya. 4 Jenis Reksa Dana itu adalah yang gampang dan paling diminati oleh investarian MAMI. Salah dua nya akan kita bahas disini lebih detail.

Mari kita ingat lagi apa itu Reksa Dana Campuran, yaitu sebagai berikut terdiri dari 2 komposisi berimbang yaitu Saham dan Obligasi. Potensi yang dihasilkan dan peningkatan terlihat sedang. Eits, tapi temen-temen masih ingat gak apa itu Saham dan Obligasi?

Saham merupakan bentk kepemilikan suatu perusahaan, yang berbentuk dokumen dan sebagainya tapi lebih sering adalah dokumen. Dimana pemilik saham berhak untuk mendapat sebagian dari keuntungan sebuah perusahaan.

Sedangkan Obligasi adalah surat hutang yang dapat dikeluarkan oleh perusahaan atau pemerintah, sebagai bentuk peminjaman uang dan sebagai ikatan janji berupa hitam diatas putih, untuk membayar kembali sejumlah harga pokok hutang beserta bunganya.

Nah Reksa Dana Campuran ini cocok untuk temen-temen yang mau investasi jangka menengah ke jangka panjang, karena bisa menghasilkan kenaikan yang cukup sedang lumayan meningkat.

Reksa Dana Saham
Kalau Reksa Dana Saham adalah yang terdiri dari sebagian besar saham itu sendiri, murni saham. Dengan minimal jumlah saham yang harus diinvestasikan sebesar 80%, maka besar hasil dan peningkatan cukup tinggi. Buat saya tinggi banget sih.

Nah, buat temen-temen yang mau investasi di PT. Manulife Asset Management Indonesia sebaiknya cari tahu jenis apa aja dan hasil berikut prospek kedepan seperti apa. Biar makin yakin dan punya masa depan yang cerah. Seperti saya :D Amiin. Sampai disini apakah kamu udah paham? atau malah bingung? hehe
Kenapa harus Investasi Reksa Dana Saham?
Reksa Dana Syariah
Selanjutnya kita teruskan kelas keempat, yaitu mengenai Reksa Dana Syariah. Tentu buat kalian pasti masih bertanya-tanya. Halal gak sih kalau investasi disini? Halal gak sih kalau milih jenis investasi ini? hmmm, penting banget memang buat kita orang muslim untuk mengetahui halal dan haram melakukan kegiatan.

Tapi jangan khawatir ya teman-teman, karena di PT. Manulife Asset Management Indonesia sudah menyediakan jenis investasi yang aman buat kita kaum muslimin. Produk ini bernama Reksa Dana Syariah, dengan pengawasan ketat dari OJK dan Dewan Syariah Nasional maka investasi ini dinyatakan layak untuk kita kaum muslimin yang akan berinvestasi aman dunia dan akhirat.

Nantinya antara pemodal atau investor dengan manajer investasi akan melakukan perjanjian untuk bagi hasil sesuai ketentuan bersama. Nah, sekarang sudah makin yakin dengan investasi di PT. MAMI kan? Tentunya.
Bagaimana Investasi Syariah di PT. MAMI?
Foto bersama setelah acara selesai
Acara selesai, ditutup dengan foto bersama, Semoga ilmu yang diberikan selama ini, saya bisa mengelola keuangan saya dengan baik. Juga tentunya dengan tulisan ini, teman-teman bisa semakin paham tentang pengelolaan keuangan dan investasi di PT. Manulife Asset Management Indonesia. Terimakasih sudah membaca... :D

You May Also Like

6 komentar

  1. Kelas yang menarik, dapat materi investasi dengan cara mudah dan praktis ya Ko. Akhirnya Koko pilih investasi apa nih, Saham atau Obligasi, atau campuran?

    BalasHapus
  2. Seru ya, semoga bisa rutin investasi ni daku ko, ayo mumpung masih muda siapkan dari sekarang, mulai rutin pakai auto debet ko, berapa per bulan, adekku gitu, abis nikah bisa buat DP rumah dan lahiran istrinya..

    BalasHapus
  3. Ini kopdarnya seru dan bermanfaat ya pastinya.. Bikin melek investasi. Semoga masih ada kopdar kopdar selanjutnya buat ningkatin literasi investasi kita.. Selamat invest, kooo

    BalasHapus
  4. Jadi koko uda investasi berapa nih. Buat modal merrid nanti ya ko. Hihi

    BalasHapus
  5. Acara yang padet dan penuh ilmu ya, Mas. Jadi yakin nih, moga bisa konsisten buat investasi. hehe

    BalasHapus
  6. Mantep kakak, aku baru 2 kali aja nih ikut Klik Mami. Dan Alhamdulillah udah mulai paham beberapa tipsnya.

    BalasHapus