Ulas Kekuatan Asus ZenBook Pro 15 UX580 di Gathering Bersama Blogger Semarang

by - 08.34.00


Hai teman-teman, tepat seminggu yang lalu saya telah mengikuti Gathering Blogger Semarang sekaligus demografi Asus Zenbook Pro 15 UX580, Kira-kira saya sudah mengikuti acara yang diadakan oleh Asus 2 kali termasuk saat tanggal 15 Desember lalu. Acara ini diadakan di Gets Hotel Semarang, nah kalau ke Gets Hotel memang baru pertama walaupun Gets Hotel ada di Semarang. Hihi, maklum bukan hotel tour.

Saya datang dengan penuh kegembiraan :D, mungkin karena akan bertemu dengan teman-teman blogger disana. Satu hal yang membuat saya tambah senang adalah ketika mbak Uniek bilang, siapa yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan doorprize menarik! tentu saja saya sangat bersemangat. Apalagi kalau doorprizenya uang, ihiir mata duitan.

Back to topic, Gak salah lagi saya sudah mengikuti acara yang diadakan oleh Asus Indonesia! keren gak sih? kalau selama ini hanya seorang newby blogger dan orang biasa-biasa saja, namun tiba-tiba diundang di Acara Asus yang super duper bikin bangga deh.

Kesan pertama ketika sudah sampai dilokasi acara, waah sudah ramai! dan ternyata saya telaat! yang ini tidak untuk dicontoh yah :))), Tapi telatnya gak begitu lama kok, jadi tepat sebelum akan dibukanya acara, kemudian saya baru muncul. hihi

Barisan paling depan diisi oleh para penguasa blogger Semarang, ada mbak Nia, Bu Wati, mbak Untari dan lain-lain. Diteruskan blogger yang sudah hadir lebih awal, kalau saya duduk dimana? pastinya dong, saya duduk dibarisan paling belakang. Aseek

Acara pertama dibuka oleh mbak Uniek sebagai moderator yang menjelaskan acara akan dibawa kemana?, kami akan dikasih materi apa?, lalu apa saja kewajiban kami ketika selesai mengikuti gathering itu? Dengan gaya mbak Uniek yang suka membangun suasana kocak, menjadikan acara tidak begitu membosankan.

Dengan latar belakang aliran blog yang berbeda-beda, misalnya ada Food Blogger, Lifestyle Blogger, Travel Blogger apalagi Techno Blogger semua wajib mendengarkan paparan materi yang akan diberikan. Supaya blogger yang pekerjaannya tidak jauh dari laptop mengetahui notebook terbarunya Asus ini. Kemudian tentang materi, kami akan diberikan materi mengenai notebook keluaran terbaru dari Asus, Yaitu Asus ZenBook Pro 15 UX580.


Acara selanjutnya dipimpin oleh perwakilan Asus Indonesia yang mana juga seorang Techno Blogger yang berasal dari Jogjakarta, Siapa dia? fuahahaha, Dia adalah, Om Yahya Kurniawan. Jeeng Jeng. Om Yahya menjelaskan kekuatan yang ada di Asus ZenBook Pro 15 UX580, termasuk harga dan kelebihan-kelebihan yang ada. By The Way, jika kalian pengen lebih kenal dengan Om Yahya, bisa di search saja di mbah Google namanya Om Yahya.


 
ASUS ZENBOOK PRO 15 UX580

Dengan kembali menghadirkan laptop terbarunya yaitu ZenBook dengan seri tertingginya Asus. Dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang cukup merogoh kocek, cukup memberikan kesan premium pada laptop ini, yang sangat cocok digunakan untuk pekerja profesional, seperti para konten kreator baik videografer maupun desain grafis, tentunya juga bagi mereka yang sehari-hari menggunakan aplikasi berat.

Desain yang identik dengan ciri khas laptop Asus biasanya, tetapi yang membedakan adalah spesifikasinya, ada lagi sih yang lebih mahal, dengan prosesor 6-core Intel Core i9-8950HK, GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti 4 GB, RAM DDR4 16 GB, dan SSD tipe PCIe sebesar 1 TB. Bikin anteng di depan laptop, tentunya InshakAllah Hangless.


Layarnya IPS 15,6 inci beresolusi 4K adalah varian termahalnya, dan lebih superior soal akurasi warna. Touchpad-nya yag sangat menggelegar dong, ZenBook Pro 15 UX580 tidak dibekali touchpad biasa, melainkan yang Asus sebut dengan istilah ScreenPad. Cikidaw keren pokoknya!

Dengan nama keren ScreenPad ini dasarnya merupakan sebuah layar sentuh dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi 1080p atau Full HD. Ibaratnya smartphone yang ditanamkan ke bodi laptop, ScreenPad dapat diadaptasikan dengan berbagai kebutuhan.

Namun kalau Touch Bar benar-benar menggantikan deretan tombol keyboard, ScreenPad sebenarnya masih bisa digunakan seperti touchpad biasa. Lalu ketika dibutuhkan, kita bisa mengklik tombol F6 untuk mengaktifkan ScreenPad (menyalakan layarnya), dan klik lagi untuk kembali menjadikannya touchpad biasa, Pangkas Om Yahya.

Rancangan Asus pada laptop ini diperuntukan para konten kreator maupun kalangan profesional lainnya. Namun aspek hiburan juga tidak dilupakan begitu saja. Salah satu buktinya, ada sistem audio premium yang mengantongi sertifikasi Harman-Kardon. Super duper menggelegar lagi khan?

Asus ZenBook Pro 15 UX580 dibanderol dengan harga sekitar 34juta rupiah.

Menjadi Blogger, Jurnalistik ala Guswah.id


Cukup disetrum dengan kata-kata dari mas Wahid, bagaimana kita bisa menjadi blogger yang baik jika kita masih banyak typo dan salah ejaan dalam berbahasa? Bahkan semua yang hadir sangat antusias mendengar mas Wahid memberikan paparan mengenai kaidah ke Jurnalistik an, keren ilmunya sangat bermanfaat.

Ada baiknya jika kita selalu memperhatikan pola dan kaidah menulis kita, apakah bisa membuat pembaca blog kita lebih tertarik atau malah bisa membuat mereka bosan dan akhirnya menutup laptop. oke bye. :D Haaha.

Info menarik dari mas Wahid menjadi tips berharga saat kita akan menulis blog~

Dengan adanya acara ini, saya bisa lebih mengetahui tentang laptop varian terbarunya Asus dan juga mulai memperbaiki pola dan kaidah menulis di blog.

You May Also Like

4 komentar

  1. Semoga dengan materi-materi tadi makin semangat ngeblognya ya Koko. Apalagi kalau bersanding dengan laptop spec dewa macam si UX580 ini yaaa... Kerjaan bakalan terdukung banget ya kalau laptopnya hangless ginih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mbak Uniek, laptop kayak gini mah mantab pisan, bikin wishlist ah 2k19 bisa kebeli ini laptop nya, amiin

      Hapus
  2. Mmg bikin lebih joz kinerja kita yak kalo punya laptop ini. Hangless dan heavyless. Kapan yg bisa kupunya..hihiks

    BalasHapus
  3. semoga kita semua bisa beli laptop versi tertinggi nya asus ini ya mbak, amiin

    BalasHapus