Bali di Jawa Tengah

by - 12.25.00


Pengalaman baru saya menginap di hotel bintang lima di salah satu daerah di Jawa Tengah. Hotel ini menurut saya memberikan kesan "Adem Ayem" dengan alam di sekeliling hotel dan lokasi yang jauh dari hiruk pikuk jalanan kota. Suasana hening dan sepi ini memberikan kenyamanan untuk siapa saja yang memilih hotel ini untuk istirahat.

Hotel Puri Asri Magelang, suasana pulau Bali di Magelang Jawa Tengah, dengan segala pelayanan yang diberikan memang cocok banget kalau hotel ini disebut memiliki suasana seperti di pulau Bali. Sesuai namanya dong saya akan mengupas apa yang membuat hotel ini sangat nyaman. Puri sebagai benteng sekaligus istana atau rumah yang diperuntukan memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal bagi orang yang beristirahat disana dan Asri yang artinya indah, rindang dan enak ketika dipandang.


Berawal dari kegiatan bersama Blogger asal Semarang, Solo dan Jogja yang dilaksanakan di Hotel Puri Asri Magelang tanggal 16 Agustus, tepatnya jam 11 siang kita berangkat menuju hotel. Setelah tiba disana kita langsung disambut oleh resepsionis untuk mempersilahkan kita transit di loby hotel dulu. Beberapa saat kemudian, setelah semua blogger sudah tiba acara kita lanjutkan dengan melakukan hotel inspection.

The Royal Suite






Kamar pertama yang kita kunjungi yaitu The Royal Suite, pada jenis ini ada 2 kamar terpisah di dalam satu kapling/ halaman dengan fasilitas kamar mandi pada masing-masing kamar dan juga satu kolam renang. Kamar tidur yang cukup luas dan kamar mandi dilengkapi dengan bathtub serta shower dengan desain batu alam menempel pada dinding yang menambah suasana indoor semakin menyatu sama alam. Lebih kurang luas perhalaman 86 meter persegi, dengan 12 kamar The Royal Suite yang ada di Hotel Puri Asri Magelang.

The Luxury Penthouse Suite






Nah, untuk jenis kamar yang kedua ini biasanya dipakai untuk honeymoon atau bisa juga photo model nih, karena tempatnya photogenic banget. The Luxury Penthouse Suite dilengkapi dengan halaman yang luas berupa pondok gasebo dan tentunya kolam renang pribadi dengan view ke arah barat yang dipastikan bisa melihat matahari saat sunset, waah mantep niih~

Kamar tidur dilengkapi dengan livingroom yang terpisah dengan bedroom cocok sekali bagi keluarga yang membawa anak terus santai nonton televisi bersama, duduk bercengkrama dan bermain dalam satu ruangan dan tak ketinggalan kamar mandi dan bathtub nya yang sangat mewah, kalau dipakai buat berendam pasti betah banget deh, cucook!

The Executive & New Executive Suite




The Executive Suite terdiri dari kamar yang standar seperti hotel pada umumnya dan bathroom dengan shower panas dan dingin serta teras yang cukup untuk menikmati suasana didepan kamar yang sejuk, rimbun dan segar. Kamar jenis ini merupakan kamar dengan harga yang paling terjangkau serta menjadi langganan bagi tamu yang ingin sekedar menginap dan melepas penat selama melakukan kegiatan saat bekerja.




Pada kamar New Executive Suite adalah upgrade dari Executive Suite, dengan bangunan baru dan memiliki kamar yang lebih luas. Beruntung sekali para blogger bisa menempati kamar New Executive Suite dan mencoba fasilitas baru yang mungkin belum dicoba oleh tamu lain.

Menikmati Senja, High Tea dan Pringgondani Resto


Rangkaian hotel inspection diakhiri dengan mengikuti jamuan High Tea atau sering disebut coffee break untuk memberikan kelonggaran para blogger untuk melaksanakan ibadah sholat dan sekedar istirahat sejenak sekaligus pembagian kunci kamar masing-masing.

High Tea di restoran Pringgondani, hidangan yang disajikan termasuk dalam jenis makanan ringan yaitu berbagai jenis pondokan jowo atau makanan ringan tradisional. Seperti ; Onde-onde, Kue Kacamata, Lumpia Sayur sampai  Surabi yang terkenal sebagai makanan tradisional khas Solo.

Berbagai jenis makanan ringan ini dilengkapi dengan jus yang enak menurut saya, namanya Dieng Jus rasanya enak banget. Kayak ada campuran tomat, apel dan nanas, eh kayak sayuran hijau juga ada ding!

Istirahat Nyaman di New Executive Suite


Saatnya untuk cek in~

Setelah setengah hari mengelilingi Hotel Puri Asri ini, badan terasa sangat melelahkan. Akhirnya kita semua bisa mandi, istirahat sejenak untuk nanti akan mengikuti acara selanjutnya. Singkat cerita, kamar New Executive Suite ini benar-benar luas untuk ukuran kamar standar dengan harga yang paling terjangkau.

Bed tidur yang luas dan empuk, ada tambahan kursi santai didalam dan dua kursi diteras. Kemudian dilengkapi dengan kulkas dan pemanas air untuk membuat kopi dan teh yang sudah disediakan. Juga kamar mandi yang luas dengan fasilitas lengkap seperti hairdryer dan wastafel.

Beda dengan hotel lain, semua kamar yang ada disini memberikan bonus sendal yang tidak biasa. Sendal jepit swallow 2 pasang yang bisa dipakai untuk berkeliling hotel sekaligus bermain di playground yang disediakan disana. Alasan hotel ini memberikan sendal jepit karena kondisi geografis hotel yang dekat dengan alam seperti sungai, kebun dan jalan yang naik dan turun yang sedikit curam.

Yang terakhir tapi tidak berakhir dari tulisan ini, saya dan teman-teman blogger merasa sangat terkesan karena bisa menikmati kamar baru yang dimiliki Hotel Puri Asri Magelang.

Terimakasih Hotel Puri Asri Magelang...

Oiya, Informasi lengkap tentang hotel bisa kalian buka di website resmi nya ya, worth banget menginap disana!

- Hotel Puri Asri Magelang
- Jalan Cempaka No.9, Magelang, Jawa tengah.
- Telp : (0293) 365115, fax : (0293) 364400
- Website : puriasrihotel.com
- Email : [email protected]
- Instagram : @puriasrimgl

You May Also Like

3 komentar

  1. Balcony nya keren ya Ko, nyaman banget buat ngobrol ngobril

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Irfa, seru banget disana.. serasa rumah sendirii dengan halaman yang luass :D :))

      Hapus
  2. Suasana sore di Pringgondani Resto emang juara ya.

    BalasHapus