Takdir Kejayaan Abadi Indonesia 2020

by - 00.19.00


Hai, kali ini saya akan menceritakan apa yang saya lihat dan dengarkan ketika melakukan gathering dengan Sembutopia dan Blogger Semarang. Senin, 4 Juni 2018 di Aston Semarang Hotel & Convention Center. Hari itu kebetulan masih bulan ramadhan jadi acara dilanjutkan dengan berbuka puasa, turut hadir beberapa Blogger Semarang dengan sangat antusias.

Sembutopia merupakan sebuah organisasi yang dibentuk karena adanya sebuah rasa peduli dengan keadaan Indonesia sekarang, bergerak dibidang kesehatan memberikan konsultasi kesehatan baik jasmani maupun rohani. Sembutopia bergerak diplatform sosial media tanpa website, menjadikan sembutopia fleksibel terhadap semua pengguna sosial media.


Takdir Kejayaan Abadi Indonesia 2020, Apakah itu?


Mari kita awali dengan pengertian apa itu Takdir Kejayaan Abadi Indonesia 2020? Nah, bahagia sekali bukan, jika yang kalian pikir Indonesia pada tahun 2020 menjadi negara terhebat, terkuat & terdahsyat diseluruh dunia? ternyata pemikiran kita sama, hehe :D. Pada saat pertama kali melihat flyer didepan bertuliskan "Takdir Kejayaan Indonesia 2020" maka pemikiran saya adalah Indonesia akan berjaya menjadi negara adidaya pada tahun 2020. Amiin Inshaallah.

Tetapi anggapan saya kurang tepat, lalu apa itu Takdir Kejayaan Abadi Indonesia 2020? Pada fokus ilmu kedokteran mata, angka 2020 ini sangat familiar dan sering dipakai untuk mengetahui ketajaman visus atau penglihatan mata. Ketika kita melakukan cek mata maka akan dijelaskan bagaimana kondisi mata kita sebenarnya, sekaligus dokter akan memberikan bebrapa resep sebagai antibiotik atau sekedar vitamin mata.

Ketajaman visus mata normal manusia yaitu 20/20 atau dalam satuan meter 6/6. Ini berarti dalam jarak 20 kaki atau 6 meter, mata kalian masih cukup tajam untuk melihat tulisan yang memang normalnya dapat terbaca dari jarak tersebut. Artinya apabila sepasang bola mata menunjukan angka pengukuran visus 20/20, maka bisa dikatakan kondisi ketajaman mata sangat baik atau perfect vision.

Berbeda dengan Indonesia 2020, makna 2020 disini berarti Indonesia mengajak kita semua untuk memiliki sebuah tujuan agar Indonesia menjadi lebih baik dan semakin berjaya dimasa yang akan datang. Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah salah satu negara dengan kekayaan sumber daya alam terbesar didunia. Dengan berbagai kearifan lokal, makanan dan kekayaan lainnya.


Melimpahnya Kekayaan Alam Indonesia


Sering kita dengar penjelasan ketika guru sejarah sedang menceritakan keanekaragaman sumber daya alam yang ada di Indonesia. Ungkapan yang muncul dari guru sejarah dan bahasa jawa biasanya mengungkapkan "Gemah Ripah Loh Jinawi", kalimat itu merupakan suatu ungkapan yang menggambarkan keadaan bumi Indonesia saat ini dan yang akan datang.

"Gemah Ripah Loh Jinawi" 
Arti ungkapan tersebut adalah kekayaan bumi Indonesia yang sangat melimpah dan apa saja ada di bumi Indonesia, mari kita bayangkan jika pulau di Indonesia terakhir dihitung jumlahnya mencapai 17.000 pulau, sedangkan menurut pusat penelitian dan pencarian pulau masih ada pulau - pulau didaerah terpencil yang belum tercatat jumlahnya. Kesimpulannya adalah Indonesia memiliki potensi kejayaan yang abadi dan tbelum terjamah oleh manusia seutuhnya.

Sebagai contoh kekayaan yang ada di Indonesia yaitu di Pulau Jawa, meskipun pulau dengan populasi penduduk terbanyak di Indonesia. Jawa masih menyimpan misteri dan sumber daya alam yang belum terjamah oleh manusia. Misalnya saja di daerah pegunungan Merapi & Merbabu, disana masih terdapat hutan belantara yang masih terjaga sampai sekarang dan menyimpan kekayaan yang melimpah untuk persediaan dimasa yang akan datang.


Bukan hanya Pulau Jawa, pulau - pulau lain yang sampai sekarang masih sedikit penduduknya kemungkinan memiliki kekayaan yang sangat banyak. Dengan demikian bukan kata tidak mungkin Indonesia akan berjaya, Indonesia akan menjadi negara terhebat didunia dengan Takdir Kejayaan Abadi Indonesia 2020.
Kekayaan makanan khas didaerah masing - masing juga membuat Indonesia boleh berbesar hati, bahasa daerah yang mencapai 734 bahasa dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan negara lain. Biasanya ketika saya sedang berlibur beberapa waktu lalu, saya sempatkan untuk menikmati berbagai makanan khas daerah yang memiliki cita rasa tersendiri.


Kekayaan alam yang melimpah, berbagai cita rasa khas makanan daerah serta keragaman suku bahasa dan agama membuat Indonesia sangat berpotensi berjaya sesuai dengan takdirnya. Harapan untuk Indonesia kedepan semoga selalu menjadi Indonesia yang berjaya abadi, mempunyai tujuan yang jelas dan tetap menjunjung tinggi keragaman yang ada.

Tugas kita sekarang adalah memberikan yang terbaik untuk negara tercinta kita ini, berbuat sesuai dengan norma adat tanpa mengindahkan budaya dari negara lain. Menciptakan kemajuan demi terlaksananya Indonesia Berjaya Abadi 2020.

You May Also Like

0 komentar