Ramadhan dan Keceriaan di Verve Bistro & Coffee Bar

by - 00.51.00


Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2018, teman-teman!

Saya berkesempatan untuk hadir di acara bertajuk "The Art of Giving" yang diadakan oleh Verve Bistro & Coffee Bar pada tanggal 05/05/2018 kemarin. Udah tidak asing lagi dengan Verve, kan? Pernah saya tulis diposting sebelumnya.

Kafe yang berada satu gedung dengan DP Mall dan Rooms Inc Hotel ini menawarkan berbagai program-program seru untuk bulan suci Ramadhan. Verve ingin memberikan keceriaan serta kepuasan kepada pelanggan khususnya bagi umat islam di Bulan Ramadhan ini.

Acara pertama dibuka dengan peragaan catwalk model-model yang mengenakan busana dari dua desainer Semarang yang kreatif. Mereka adalah Nur Hamidiya atau dikenal dengan Mbak Ciss, dengan brand fashionnya yaitu Meilleur Ami dan juga desainer Bayu Indonesia.
Ngomongin tentang konsep, "The Art of Giving" ini bisa diartikan sebagai berbagi dalam bentuk seni. Jadi nantinya karya-karya rancangan mereka akan dilelang dan hasil dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada panti asuhan. Keren!


Peragaan pertama adalah rancangan dari Meilleur Ami dengan konsep busana muslim yang simpel namun anggun. Busana memadukan warna-warna pastel yang lembut dan cantik, dengan style yang modis untuk dikenakan muslimah.

Mbak Ciss juga menyesuaikan tren sekarang yang simpe tanpa banyak model lilit seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahan yang dipilih pun yang nyaman dan mudah menyerap keringat karena cuaca Semarang yang panas.


Peragaan busana selanjutnya adalah rancangan busana oleh desainer Bayu Indoneisa. Busana khusus kaum adam ini memadukan kain tradisional bernuansa etnik dengan gaya milenial jaman sekarang. Salut untuk kedua desainer muda kebanggaan Semarang ini!

Setelah selesai acara charity dalam bentuk lelang busana dan peragaan busana. acara selanjutnya adalah acara utama, yaitu perkenalan menu Ramadhan Festive yang spesial tersedia mulai pukul 18.00 WIB sepanjang bulan Ramadhan ini.

Dengan konsep hidangan Indonesia Kontemporer, Chef Ricky akan menyiapkan serangkaian hidangan yang cocok untuk menu buka puasa. Tujuh menu spesial ini dipatok dengan harga Rp. 181.500 per orang. Penasaran kan? Yuk mari kita lihat hidangannya :

Deconstructed Ketoprak
Grilled Ribs with Nasi Tutug Oncom
Chawanmushi with Mix Mushrooms & Papaya Flower
Chicken Roasted with Kebuli Rice
Lobster Spring Roll with Sambal Tumpang
Avocado Panna Cotta Cendol

Ada plihan paket lain, yaitu Buka Puasa Buffet untuk Grand Corporate Iftar. Ditujukan untuk acara buka puasa bersama perusahaan dengan minimal 25 orang. Harga dipatok mulai Rp. 121.000 per orang.

Menunya tak kalah enaknya, diantaranya ada Soto Bumbu Lemak, Indonesia Deep Friend Lemongrass Chicken, Nasi Goreng Rawon dan berbagai menu takjil manis seperti kolak ubi, pisang, kolak biji salak dan banyak lagi.

Selain itu, ada acara Ngabuburit with Verve Bistro & Coffee Bar, lho! Sambil menunggu buka puasa, kita bisa mengikuti serangkaian acara yang bisa menambah ilmu dan juga pengetahuan. Ada apa saja?
  • Sabtu, 19 Mei 2018 ada Creative Writing Workshop pukul 16.00-18.00. 
  • Sabtu kedua, 26 Mei 2018 diadakan Food Photography Workshop di jam yang sama oleh Komunitas Aku Cinta Makanan Semarang. 
  • Minggu ketiga yaitu Sabtu 02 Juni acaranya belajar dandan Ramadan Tetap Cantik Bersama Wardah.
So, kalau kamu berminat buka puasa di Verve atau ingin mengikuti serangkaian acara Ngabuburitnya, daftar terlebih dulu di hotline 0812 4950 5665.

Sekali lagi, selamat menunaikan ibadah puasa dan jangan lupa ikuti keceriaan selama Ramadhan di Verve Bistro & Coffee Bar!

You May Also Like

0 komentar