Pantes Gallery, Belanja Perlengkapan Rumah Paling Komplit

by - 10.26.00


Halo, teman-teman! Apa kabarnya nih? Kali ini aku mau cerita seru tentang pengalamanku mengunjungi toko perlengkapan rumah. Wah, pasti kalian ngira aku mau borong ya? Pokoknya baca dulu artikel ini sampai habis hehe.

Sekitar seminggu yang lalu, aku sama sahabatku mampir ke toko perlengkapan rumah bernama Pantes Gallery Semarang. Awalnya cuma mau nemenin sahabatku cuci mata, terus inget kalo aku juga lagi butuh kaca cermin buat di kamar mandiku. Maklum, kaca udah pecah gara-gara kesenggol waktu mandi. :))

Siang itu aku sama sahabatku meluncur ke Pantes Gallery naik motor menembus panasnya kota Semarang. Sampai di sana, disambut sama gedung menjulang tinggi dengan ornamen warna-warni yang unik. Kalo diliat dari jauh, cukup menyita perhatian. Lihat nih vlog yang aku rekam selama keliling di Pantes Gallery, check it out!

A post shared by Koko Ari Nuswantoro (@kookoari) on

Sebelumnya, kalian udah tau apa sih itu Pantes Gallery? Nah aku jelasin dikit ya. Pantes pertama kali didirikan oleh Bapak Rudy Kristianto beserta istrinya pada 9 September 1970 sebagai toko bahan bangunan sederhana yang melayani kebutuhan masyarakat di Kota Semarang.

Pihak Pantes juga mengedepankan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, makanya nggak asal jual peralatan rumah temen-temen, yang pasti peralatannya selalu berkualitas tinggi dan komplit. Emang ada apa aja sih? Aku ceritain ya, simak terus.


Lantai 1 - Kitchenware


Saat pertama kali menginjakkan kaki di lantai pertama, terlihat suasana ramai di area kasir. Di sebelah kasir ada bagian informasi kalo mau tanya-tanya peralatan yang kita cari. Di seberangnya, berjejer peralatan dapur seperti kompor, wastafel, microwave, ricecooker. Ada pula tempat sampah, keset, dll. 

Waktu itu bingung lihat satu kompor tapi kok nggak ada apinya ya? Lalu mas-mas penjaga datang menghampiriku yang lagi kebingungan dan menjelaskan kalau itu tuh kompor listrik yang nggak pake api. Wah, jaman sekarang udah modern ya. Masak-masak pake api listrik :D


Lantai 2 - Toiletware


Nah ini dia yang aku cari. Pertama kali masuk ke lantai dua, aku langsung terpesona karena banyak barang-barang yang bagus. Segala macam perlengkapan toilet ada di sini. Seperti bath up, kloset, tempat sabun, gantungan baju stainless steel, jemuran, cermin, dan peralatan tetek-bengek buat mandi ada semua.

Waktu keliling, mataku langsung tertuju ke cermin-cermin berjejer rapi. Ini dia yang aku cari! Banyak pilihan dan variasi, dari yang bentuk standar seperti kotak dan bulet sampai yang aestethic motifnya. Naksir sama cermin kotaknya, buat pengganti kaca waktu mandi. Harganya sekitar 200 ribuan, karena waktu itu lagi bokek, jadi cuma bisa diliat dulu. Mau nabung dulu buat beli kaca ini!


Lantai 3 - wall and floor covering



Sekarang waktunya naik satu lantai ke lantai ketiga. Disini berisi segala jenis penutup lantai dan tembok, dari keramik untuk ruang tamu, kamar pribadi, kamar mandi sampai tembok untuk ruang keluarga, tembok teras dan lain sebagainya. Banyak corak pula, jadi bisa lebih banyak pilihannya. Ada yang kotak-kotak, blink-blink, polos, motif kayu dan masih banyak lagi :D

Ternyata saat keliling, di ujung koridor ada ruangan khusus untuk tukang yang sedang mengelas keramik atau vinyl. Ternyata, selain kamu bisa beli keramik atau vinyl, disini kamu nggak perlu khawatir kalo mau pasang di rumahmu loh. Karena pihak Pantes akan membantu menyediakan tukang khusus dengan harga terjangkau. Wih, bener-bener memanjakan pelanggannya :)


Lantai 4 - Door and Window


Sampai di lantai paling atas, lantai empat. Rasa capek naik tangga jadi enggak berasa soalnya seneng bisa cuci mata di sini hehe. Lantai ini menyediakan kusen, daun pintu, jendela, gagang pintu, sampai genteng. Banyak pilihannya juga, jadi bingung mau liat mana dulu :D

Oh ya, pas banget ini waktu lihat ada gembok dengan berbagai macam dijual di sini. Soalnya kemarin baru aja beli sepeda baru dan takut dicolong maling, jadi pengen beli gembok sepeda yang aku taksir. Besok ke sini lagi mau beli ah, daripada sepeda baru ilang. :p



Gimana, teman-teman? Setelah keliling 4 lantai di Pantes Gallery, kalian pasti pengen borong ini-itu kan? Sama, aku juga nih haha. Oh iya, kalo lagi borong barang yang ukurannya berat atau besar, bisa lho diantar gratis dari pihak Pantes dengan satu syarat : lokasi pengantaran harus di area kota Semarang. Wih, emang bener kalo Pantes Gallery mengedepankan kepuasan pelanggan, dibikin puas terus :D

Kalo kamu pengen kesini, langsung aja ke Jalan Pekojan Pertokoan AHD A-7 Purwodinatan Semarang. Telepon (024)3522022. Buka setiap senin sampai sabtu ya.

Kalo masih penasaran juga, bisa kepoin akun mereka di fanpage facebook atau instagram. Eits, disini juga banyak info-info sama tips-tips tentang dekorasi rumah. Ada juga promo-promo seru hihi. Jangan sampai ketinggalan yak! Inget, belanja perlengkapan rumah paling komplit ya di Pantes Gallery. :D

You May Also Like

1 komentar

  1. Aku jadi pengen liat-liat keramik buat lantai rumahku. Kayaknya bagus-bagus ya

    BalasHapus