Art Gallery Kekinian Ala Semarang

by - 09.10.00

Art Galery Kekinian Ala Semarang
Postingan kali ini aku akan membahas tentang Gallery Seni Kekinian Ala Semarang atau bahasa gaul nya adalah Art Gallery Semarang. Tapi kalau boleh jujur sih sebenarnya diriku jalan-jalan kesini sudah setengah tahun lalu lamanya, tapi gak tau deh kenapa baru update di blog sekarang. Mungkin karena faktor "M" (Males) atau faktor yang lain yang membuat aku males nulis sekarang. Tapi intinya sekarang sudah nulis. ~Okee

Khilaf Sama Patung : Ngobrol tentang persoalan negara

Habis dapat wejangan dari patung disuruh update Blog

Karena baru saja dapat pencerahan kalau harus update blog, maka saya sempetin nulis. Tapi bingung mau nulis darimana, nah pas liat file foto Art Galley ini yang ku simpan kira-kira 6 bulan lamanya. wahahaiik, tapi gapapa lah ya? yang penting kan sudah mau nulis :D

Tau gak Temans? Aku tahu tempat ini dari instagram salah seorang teman, itupun udah lama banget sebelum aku mencoba kesini, disana aku coba mencari tahu apa isi dan bagaimana kondisi didalamnya.


Patung penyambut tamu didepan pintu masuk Art Gallery, lucu deh

Art Gallery Semarang menyediakan berbagai karya seni yang dibuat oleh seniman ternama Indonesia maupun seniman asal mancanegara. Art Gallery Semarang ini terletak di  kawasan kota lama Semarang, di Jalan Taman Srigunting No. 5 - 6 tepatnya. Tempat nya sangat setrategis, salah satu nya dekat dengan Gereja Blenduk yang terkenal sebagai salah satu landmark kota Semarang, jadi gak susah buat nyari tempat ini.

Nah, Pertama yang saya sarankan adalah waktu berkunjung, jadi kalau kalian mau kesana dianjurkan pada hari selasa sampai minggu dari jam 10 pagi hingga 4 sore, soalnya hari senin kemungkinan besar tutup, dulu pernah baca peraturannya sih, kalau hari senin tutup. Harga Tiket Masuk cukup murah, hanya membayar 10 ribu rupiah kita sudah bisa menikmati keindahan seni dan koleksi dari museum ini. ~Yihaai
 
Pertama kali masuk Art Gallery ini kamu akan disambut oleh Bapak atau Ibu penjaga loket dan patung entah apa itu terbuat dari perunggu tapi di cat warna merah, agak creepy sih :'(

Koleksi lukisan di lantai dasar

Koleksi lukisan di lantai dasar

        "Kok, Kosong?"

Setelah berjalan melewati loket, kamu akan bertemu dengan pintu disebelah kiri. Pintu tersebut mengarah ke sebuah ruangan yang cukup luas seperti sebuah Hall, pengalaman kemaren setelah masuk hanya diperlihatkan dengan beberapa koleksi lukisan milik Art Gallery, kecewa sih tapi setelah maju lebih dekat mendekati lukisannya ternyata sangat menakjubkan.

Mmmh, ada yang sedikit mengganjal, kenapa di Hall sebesar ini cuma ditempel lukisan-lukisan seperti ini ya? agak aneh aja, padahal kalau di lihat dibeberapa postingan instagram teman kayak ada isi seni lain gitu ditengah-tengah Hall ini.

Tanya Penjaga, setelah penasaran mengapa di Hall sebesar ini cuma ditempel lukisan-lukisan?, aku memberanikan menanyakan ke penjaganya langsung. Aku : Pak? Pak? Permisi Pak numpang tanya, kenapa hati ini sering kosong ya Pak? padahal saya sudah berusaha mengisinya. Hiks, Patung : mungkin lagi belum diisi sama yang baru mas, Hehe  ~Eta Terangkanlah :D

Petugasnya bilang, "Jadi Art Gallery ini akan melakukan penggantian seni-seni maupun lukisan didalamnya setiap sebulan sekali, sehingga tema seni yang akan dipamerkan juga akan berubah sesuai dengan tema saat itu." Berikut beberapa lukisan di lantai dasar yang di pasang saat itu.

   "Kekinian yuk?"

Yaps ngomongin kekinian aku gak lupa buat ambil foto disini, bisa dikatakan tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata Semarang untuk berfoto-foto atau sekedar mengisi instagram. Sangat jauh dari kesan museum yang mbosenin dengan isian barang-barang kuno dan lukisan seniman jaman dulu, di Art Gallery ini kalian akan mendapati sebuah tangga yang cute, minimalis dengan batas tangga yang transparan yang pasti bikin kamu pengen foto disini.

Coba deh kamu foto. ~Eaaak
Tangga Kekinian Ala Art Gallery Semarang
Tangga Kekinian Ala Art Gallery Semarang

Tangga Kekinian Ala Art Gallery Semarang 

Koleksi Lukisan Art Gallery di lantai dua

Koleksi Lukisan Art Gallery di lantai dua

Koleksi Lukisan Art Gallery di lantai dua

Koleksi Lukisan Art Gallery di lantai dua

Koleksi Lukisan Art Gallery di lantai dua

Koleksi Lukisan Art Gallery di lantai dua

Oke, mungkin itu dulu yang bisa aku tulis buat hari ini, itung-itung pemanasan :D Silahkan mencoba datang sendiri.

You May Also Like

1 komentar

  1. Aku pernah ke kota Lama Semarang. Tapi belum pernah ke Art Gallery Semarang. Padahal temenku dah banyak yang ke situ. Makasih sharingnya. Salam kenal dari wong Kendal.

    BalasHapus