Berzakat Mudah dengan Kalkulatorzakat.com

by - 07.20.00


    Assaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Selamat malam temans
Semoga berkah terlimpahkan untuk kalian semua, Aamiin. Itu judul nya kok nyinggung tentang zakat? ngemeng-ngemeng soal zakat kamu sudah zakat belum? ingat loh zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim sekaligus rukun islam yang ke-empat. Jadi seberapapun pendapatan yang kita dapatkan wajib untuk dizakati melalui ketentuan yang sesuai dengan syar'i.

Jadi gini ceritanya seminggu yang lalu tepatnya tanggal 10 Maret 2017 saya diundang ke restoran D'Cost Semarang dalam acara lounching website Kalkulatorzakat.com dari Dompet Dhuafa Jateng. Acara yang bertujuan untuk memberikan pencerahan dan kemudahan bagi masyarakat tentang berzakat dan cara menghitungnya ini di hadiri oleh beberapa komunitas seperti blogger, relawan dan media, pasti rame dan seru yaa?

Beliau-beliau Petinggi Dompet Dhuafa Jateng

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa (DD) merupakan Lembaga Nirlaba milik masyarakat yang berdiri sejak 1993 yang berkhitmat untuk mengangkat harkat dan martabat kaum dhuafa dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf serta dana sosial lainnya, baik dari individu, kelompok maupun perusahaan.

Dompet Dhuafa telah memiliki jaringan pelayanan di 21 propinsi  Indonesia dan 5 negara di mancanegara (Hongkong, Australia, Jepang, Amerika Serikat,dan Korea Selatan). Seluruh kegiatan terlaksana dukungan 60.000 orang donatur loyal yang secara ekonomi mapan, profesional dan terpelajar.

Saat ini DD telah menjadi organisasi Filantropi Islam yang menghimpun dana masyarakat terbear di Indonesia. Di jawa tengah  DD berkantor di Jalan Abdulrahman Saleh 199D, Semarang dan di Jalan Jend. Sudirman Timur Gg. Yayasan No. 01 Berkoh, Purwkerto dengan cakupan wilayah kerja seluruh area Jawa Tengah. Untuk mengajak lebih banyak masyarakat dalam menunaikan zakat dan berbagi kebaikan, pada tahun 2017 DD Jateng meluncurkan Website Kalkulatorzakat.com dan Gerakan One Month One Care.

Tampilan awal website Kalkulator.com
Contoh perhitungan zakat penghasilan
Contoh zakat simpanan

Kalkulatorzakat.com

Kalkulatorzakat.com merupakan landing page yang digagas oleh DD Jateng, dengan tujuan untuk memberikan edukasi, penyadaran dan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar zakat dan cara menghitungnya sekaligus melakukan pembayaran zakat secara online.

Jadi apalagi yang ditunggu? Ayo! Hitung, Bayar dan Hati Tenteram hehe. Btw itu salah satu tag line yang diucapkan saat kita bersama DD Jateng, keseruan kita di acara lounching Kalkulatorzakat.com kemaren tidak akan terasa jika tidak di dukung dengan gerakan One Month One Care, Gerakan apa itu?



One Month One Care

Pada tahun 2017 ini DD Jateng menginisiasi gerakan kepedulian dengan tema "One Month One Care - Satu Kepedulian Sejuta Manfaat, gerakan yang menyeru untuk peduli kepada sesama kita yang menbutuhkan dengan cara berdonasi setiap bulannya dengan cara sukarela naik secara individu, komunitas,dan kelembagaan. Hasil penghimpunan ini nantinya akan disalurkan melalui program-program DD Jateng dalam bidang sosial kemanusiaan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Besar harapan DD Jateng agar seluruh elemen masyarakat dapat bergabung dan ikut serta dalam gerakan ini agar kebaikan semakin luas ditebar, senyum semakin merekah dan kebahagiaan yang nantinya kita rasakan bersama.

Kembali ke Kalkulatorzakat.com disana kita sangat diberikan kemudahan untuk berzakat, untuk mempermudah para profesional dalam memperoleh keberkahan dalam pendapatan setiap bulannya, DD Jateng menyediakan layanan kemudahan berzakat bagi kamu yang berpenghasilan tetap dari aktivitas kerja profesional kamu di berbagai bidang.

Menunaikan zakat dan mengutamakan pembayaran adalah anjuran Al-Quran dan As-Sunnah. Oleh karena itu, bagi mereka yang berpenghasilan senantiasa merujuk pada aturan zakat yang sudah ditentukan oleh Al-Quran dan As-Sunnah.

     Ayo ! Hitung, Bayar dan Hati Tenteram.

Semoga bermanfaat,

    Assaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

You May Also Like

0 komentar