Pantai Marina, Vitamin Sea-nya Orang Semarang

by - 05.11.00


Terletak di Jalan Yos Sudarso. Pantai ini menjadi bagian dari taman rekreasi di utara kota Semarang. Anginnya nan bertiup kencang membuat wisatawan akan dimanjakan dengan suasana sejuk sambil menikmati pesona lautnya nan indah. Pantai ini tepatnya berada 4 km dari Tugu Mudadan dekat dengan Taman Mini Jawa nan merupakan Kompleks Pekan Raya Promosi dan Pembangunan.

Keistimewaan pantai ini memang terletak pada suasananya nan teduh dan sejuk. Biasanya, menikmati pantai di siang hari selalu terganggu oleh panas matahari nan menyengat. Namun, pantai dengan sejuta pesona ini tetap nyaman dinikmati pada siang hari sebab anginnya nan sejuk. Selain itu, banyak juga pohon nan sejuk dan menambah estetika alamnya. Baru masuk ke kawasan pantai ini saja, seakan-akan pepohonan rindang tersebut menyambut dengan kesejukan nan alami.

Sebagai salah satu wisata alam nan terletak di Semarang, pantai ini juga disebut taman rekreasi sebab adanya berbagai macam sarana nan bisa dinikmati bersama keluarga dan teman-teman, seperti ski air, kolam renang, dan speed boat . Bahkan, pantai ini juga sangat cocok sebagai tujuan wisata buat anak-anak sebab menyediakan taman bermain khususn buat anak-anak.

Wisata alam Pantai Marina merupakan paket komplit nan disajikan oleh pihak pengelola spesifik bagi wisatawan nan suka dengan scenic spot atau loka nan teduh sekaligus olahraga air. Disediakan pula fasilitas bagi wisatawan nan ingin menikmati estetika pantai dengan berjalan kaki berupa track spesifik koin blok di sekeliling area pantai.

Selain sebagai wisata alam dan taman rekreasi, wisata pantai Marina juga pilihan nan cocok buat berolahraga dengan cara menyenangkan. Pada pagi hari, wisatawan dapat memanfaatkan track di sekeliling area pantai untuk jogging sambil menghirup udara pantai nan higienis dan baik bagi paru-paru. Hal nan menarik dari pantai ini ialah deburan ombak nan dibawa angin kencang hingga ke tepian lautnya. Tentu saja berolahraga dengan pemandangan nan menakjubkan ini akan menjadi pengalaman nan menakjubkan.

Banyak pengunjung nan mendatangi loka ini sekedar buat menikmati suasana pantai nan teduh dan menjernihkan pikiran. Semua anggota keluarga tanpa terkecuali, ayah, ibu, anak-anak, kakek, nenek, om, dan tante, dapat menikmati sepuasnya berbagai sisi Pantai Marina. Area berpasirnya terletak di sebelah barat, anak-anak bisa bermain pasir sepuasnya seharian penuh.

Untuk nan hobby memancing, rasakan sensasi tersendiri saat mamancing di bahari Marina. Pihak pengelola pantai ini memang menyediakan fasilitas memancing bagi para wisatawan. Tentu menunggu umpan nan dimakan oleh ikan sambil menikmati indahnya bahari Marina menjadi pengalaman mengasyikkan nan sulit dilupakan.

Jika bosan bermain di pantai dan ingin menikmati sensasi di atas laut, coba saja menaiki kapan-kapal wisata nan disediakan. Pihak pengelola Marina memang menyediakan kapal-kapal berukuran sedang nan spesifik buat wisatawan. Kapal-kapal ini disediakan dalam jumlah banyak. Wisatawan dapat berputar-putar menikmati estetika bahari lebih dekat dan melihat kawasan hutan bakau. Bahkan, dengan menaiki kapal tersebut wisatawan juga dapat melihat kawasan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang nan nampak dari kejauhan.

Ingin merasakan pengalaman berenang nan mengasyikkan? Coba saja rasakan sensasinya di pantai ini dengan menyewa ban nan telah disediakan. Jika ingin sekedar ingin bermain pasir, Anda juga dapat melakukannya di bibir-bibir pantai ini. Pasirnya nan lembut sangat cocok buat anak-anak nan juga tertarik buat bermain pasir.

Untuk biaya masuk, tidak perlu khawatir. Meski estetika nan ditawarkan kawasan wisata ini tiada duanya, tarif masuk ke pantai ini tergolong cukup murah. Dengan harga Rp. 3000 saja, wisatawan sudah dapat menikmati estetika pantainya. Untuk parkir kendaraan roda dua, wisatawan hanya perlu membayar Rp 1000.

You May Also Like

0 komentar